Bisnis d'BC Network

Bisnis d'BC Network
Invest hanya 39.900

Sabtu, 25 Mei 2013

Kue Sagu Keju

Untuk anda penggemar Resep Kue Kering pasti tak asing lagi dengan resep kue yang satu ini. Biasanya kue ini berwarna putih atau coklat dengan bentuk menyerupai angka delapan ataupun huruf S, kue kering ini terbuat dari sagu. Sudah bisa ditebak? Yup kali ini akan disajikan resep kue sagu keju untuk anda. Resep kue sagu keju ini merupakan salah satu hasil variasi dari resep kue sagu yang sudah ada. Dengan menambahkan bahan keju dalam pengolahannya ternyata membuat kue ini semakin lezat untuk disantap.
Kelezatan resep kue sagu keju ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Banyak orang yang menyukainya dan ingin mencoba membuatnya sendiri. Teksturnya yang halus mudah untuk dicerna membuat resep kue sagu keju ini juga disukai oleh anak-anak hingga orang tua. Mari kita intip bagaimana proses pembuatan resep kue sagu keju ini.



Bahan:
  • 300gr tepung sagu (sagu tani)
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gr margarine
  • 50gr mentega (butter)
  • 150gr gula halus
  • 1 btr kuning telur
  • 100gr keju edam, parut
Cara Membuat:
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. Angkat,dinginkan.
  2. Kocok margarine dan mentega hingga putih dan lembut masukkan gula, kocok rata, tambahkan kuning telur, kocok rata.
  3. Campur tepung sagu dan keju parut, tuang bertahap kedalam adonan mentega, aduk rata.
  4. Masukkan adonan kedalam plastik conthong (segitiga), kasih spuit bintang, semprotkan kedalam loyang tipis yg sudah dioles mentega dan ditabur tepung.
  5. Oven selama kurang lebih 40 menit.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat resep kue sagu keju ini sangat sederhana dan proses pembuatannya pun mudah untuk anda praktekkan di rumah. Anda pun bisa berkreasi dengan menambahkan berbagi toping sebagai tambahan. coba juga resep kue lidah kucing Selamat mencoba ya bunda :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar